Internet Murah GPRS

13 09 2007

Internet murah adalah suatu hal yang yang kita idam-idamkan. Tapi kita bisa mensiasati bagaimana cara kita bisa Internet ria dengan biaya murah, bahkan boleh dibilang gratis. Kecuali Saya, Kalau pakai Internet selalu gratis, karena menggunakan fasilitas Kantor. Tetapi kalau di rumah kita mau berinternet, banyak hal yang harus di pikirkan terutama masalah keuangan.

Karena keluarga juga ada hobi berinternet ria, makanya saya coba mencari solusi bagaimana cara yang paling murah cara menggunakan internet – terutama segi keamanan dan halal tentunya.

Kalau kita daftar di XMOBILE misalnya perbulan unlimited adalah 200 ribu. atau di jalamobile kita menggunakan internet GPRS Tarif akses layanan JalaMobile GPRS Flat (Monthly Regular) per bulan – unlimited adalah Rp. 275.000,- (belum PPN) . Atau dari Penyedia Jasa Internet Mobile Yang lain yang mulai banyak bermunculan dengan menawarkan berbagai keuanggulan masing-masing.

Nah untuk mensiasati nya bagaimana caranya caranya saya bisa tetap main internet murah adalah dengan cara bergotong royong. Aman – Mudah dan Murah.

Akhirnya Internet yang saya pakai saya sharing dengan tetangga kiri-kanan- belakang dan depan rumah. Hee.hee…! Tentunya akses speednya lebih lambat dan berkurang karena harus di sharing, Tapi dengan bantuan Komputer Lama Pentium 2 yang sudah tidak ada Monitornya saya coba install Mikrotik sebagai pembagi nya.

Sekarang saya bisa berinternet Secara Gratis Karena Biaya Perbulan sudah di bantu oleh para tentangga yang baik hati. Walau awalnya susah juga, saya harus rajin memberi kuliah gratis bagaimana cara menggunakan Internet.

Sekarang malah sudah banyak yang minta untuk dikoneksikan dengan Internet saya. Duh.. repot deh… tidak mungkin lebih dari 5 Komputer, pasti internet tidak akan pernah bisa jalan.

Kalau seandainya di perumahan saya ada lebih dari 20 orang yang mau memasang internet dengan biaya murah pastilah saya akan pasang Net Menggunakan koneksi Internet yang lebih cepat dan lebih besar lagi bandwithnya…

Saring Net dapat Saya lakukan dengan menggunakan Kabel untuk wilayah jangkauan dekat dan yang agak jauh mungkin harus menggunakan Wireless. Modal awal sepertinya lumayan besar. Duh.. keuangan sedang dalam proses menunggu lebaran….

Sekarang hanya bisa bersabar, sambil berinternet mengunakan akses yang pas-pasan tapi sudah bisa buat Ngeblog dan Bergoogle ria… Terima kasih GPRS..!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: