Kekerasan dan Penculikan Anak

25 08 2007

hentikan-penculikan-anak.jpg

Hentikan Kekerasan dan Penculikan Anak..!

Ada 14 kasus penculikan di Jakarta dan sekitarnya dalam dua bulan terakhir. Angka ini mestinya merupakan peringatan sekaligus ancaman yang serius bagi para orang tua, khususnya mereka yang hidup di kota-kota besar. Tanpa pengusutan tuntas oleh polisi, dengan sanksi hukuman yang seberat-beratnya bagi pelaku penculikan, bukan mustahil catatan daftar kasus bakal terus bertambah…!

Penculikan makin hari semakin marak. Tidak pandang bulu korbannya. Penculik semakin brutal dan nekat dalam melakukan aksinya. Banyak cara di lakukan dan ditempuhnya.
Dulu penculikan awalnya dilakukan oleh orang-orang dekat dan orang yang sudah dikenal oleh korban. Tetapi kini modusnya berbeda, penculik mempelajari secara detail data-data si korban, mulai dari nama ibu-bapaknya saudara dekatnya, bahkan kebiasaan dan kesukaan dari si korban di pelajari dengan detail.
Benar-benar nekat. Tapi tujuan akhirnya adalah demi uang.

Fenonema seperti ini bisa jadi karena maraknya film-film barat di tv. Setiap Hari 24 jam fuul acara di TV adalah film luar yang mungkin belom layak di pertontonkan oleh kalayak umum. Atau bisa jadi karena sudah menurunnya moral masyarakat. Sehingga sanggup melakukan dan menghalalkan segala cara demi mendapatkan uang.

Berita penculikan Raisyah yang ramai diberbagai media masa seharusnya menjadi satu pelajaran bagi kita untuk lebih berhati-hati terhadap ancaman penculikan ini. Setidaknya bagi orang tua harus lebih waspada mengawasi anak-anak mereka. Jangankan terhadap anak-anak kecil, orang dewasa pun rawan menjadi korban penculikan.

Lebih waspada! dan lindungi keluarga dari ancaman penculikan. Penculik berkeliaran di sekitar kita.!


Actions

Information

6 responses

28 08 2007
Imam Mawardi

Saya juga menemukan kekerasan yang paling keras dan kejam adalah ibu si anak itu sendiri. Setiap saya mengisi pelatihan dan seminar tentang anak. Selalu muncul kasus kekerasan anak yang dilakukan oleh ibu. Semoga kau bukan termasuk ibu yang suka nyiwit

|Anak adalah Cermin dari Orang Tua|Koreksi dan Introspeksi merupakan jalan terbaik|

30 08 2007
Cayadi

Diluar penculikan anak ada juga yang “sengaja” dibiarkan hilang. Apalagi kalau sedang di Mall. Ibu atau Bapak asyik belanja, anak dibiarkan jalan sendiri. Terus terang ngeri juga. Saya hampir pernah mengalaminya sendiri.

1 09 2007
mataharicinta

mamah neng baru hamil usia 8 bulan aja udah neng yang panik. pas denger berita tentang raisya diculik langsung wanti2 ke mama, ntar adek bayinya neng aja yang jaga. mama sibuk soalnya. duh…jadi kepikiran:(
hehehe, kok jadi neng paranoid gini ya?

1 09 2007
evelyn pratiwi yusuf

Untung yang diculik adalah anaknya orang penting!
Coba kalau anaknya orang yang nggak penting, apa si SBY itu peduli sampai mengeluarkan statment segala?
Apa si media juga peduli bahwa masih 34 anak2 warga Indonesia yang masih hilang hingga sekarang belum diketemukan nasibnya?
Nggak kan?
Ya itulah Indonesia….😉
Selalu seperti itu.
Tapi kenapa kita masih mencintainya?

1 09 2007
hantu

INDONESA TANAH AIR BETA….

PENUH DENGAN SANDIWARA DAN DAGELANNYA – WEEEK

7 09 2007
norma

Iya ya benar juga..apa karena Raisya tuch anak orang penting makanya ampe pake polisi se Indonesia dikerahkan segala. Dan hebatnya cepat banget nangkep penculiknya.
Teruzz..bagaimana dengan warga Indonesia lainnya yang belum jelas keberadaannya karena diculik tersebut ??!…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: