Cianjur oh Cianjur

27 06 2007

Kalau kita di depan net dan masuk ke internet kita ketik kata-kata gadis cianjur – cewek cianjur – atau kata-kata yang berbau-bau baik cewek maupun gadis cianjur atau mugkin prawan cianjur, pastilah yang keluar adalah tentang cianjur yang berbau-bau porno… sangat di sayangkan.

Padahal kalau kita telusuri ternyata kata-kata itu semua tidaklah banar. Saya sudah survay dan surving semalaman menelusurinya, dan alhamdulilah itu semua boong.. (bukan apa-apa hanya ingin membuktikan kebenara akan cerita dan kata) yang berbau gadis cianjur – cewek cianjur dan gadis cianjur.

Seperti kalimat ini : “Gadis Cianjur yg Lagi Hebohhhhhhhhhhhhhhh Banget …” -“mau donk video smun 2 cianjur” – galeri foto anak sma cianjur – Pesta sek Smu Cianjur dan masih banyak lagi.

Memang kalau kita sadari sebenarnya kata CIANJUR sendiri sudah melekat hapir boleh dikata 80% orang indonesia. Bahkan anak kecil yang tinggal jauh disebarang sana sudah mengenal kota cianjur. Minimal dari lagu “semalam di cianjur” buah Alfian dari Band Diana pada pertengahan 1980-an. Sepatutnya kita sebagai warga cianjur berterima kasih dengan beliau dengan lantunan lagunya yang aduhai.

Lirik lagu yang melegenda “semalam di cianjur”

na…. na… naa… laa..laa…ala

Kan ku ingat.. di dalam hatiku
Betapa indah semalam di Cianjur
Janji kasih.. yang tlah kau ucapkan
Penuh kenangan yang tak terlupakan

Tapi sayang.. hanya semalam
Berat rasa, perpisahan
Namunku telah berjanji
Di suatu waktu kita bertemu lagi

Lagu nan indah, begitu menyetuh jiwa. Penekanan pada judul “Semalam” bisa bermakna ganda : se-malam dalam arti tadi malam, atau se-malam dari arti satu malam. Untuk lagu ini jika diperhatikan secara keseluruhan maka artinya : satu malam.

Ada apa dengan semalam? mengapa bisa “indah”? Sekedar janji kasih? mmm.. rasa- rasanya tidak segitunya deh cuma janji kasih aja butuh semalaman. Apalagi bisa sampai “kenangan yang tak terlupakan”. Menurut analisa saya sih, si pelantun ini nginep bersama seorang gadis yang bertemu di Cianjur, akhirnya dia spend the night di Cianjur karena keesokan harinya harus pergi lagi. Apakah tidak mungkin kalau wanita itu teman seperjalanan? Rasanya tidak karena kalimat: “Namunku telah berjanji – Di suatu waktu kita bertemu lagi”. Kalau memang teman seperjalanan ya ketemu terus kan.

Saya merasa bangga terlahir dan dibesarkan di kabupaten cianjur. Cianjur ku sayang – cianjur ku tersayang.

Tag : #cianjur #warga cianjur #pendidikan cianjur #internet cianjur #warnet cianjur


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: