Jardiknas | Kabupaten CIanjur

3 06 2007

jardiknas_cianjur.jpgPembangunan pendidikan nasional yang dilaksanakan selama ini telah mencapai berbagai keberhasilan, namun demikian diakui bahwa masih ada sejumlah permasalahan dan tantangan yang cukup kompleks. Permasalahan pendidikan nasional dimaksud adalah:

  1. masih rendahnya pemerataan dan akses pendidikan,
  2.  masih rendahnya mutu, relevansi dan daya saing pendidikan, dan
  3.  masih lemahnya tata kelola, akuntabilitas, dan citra publik pengelolaan pendidikan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Departemen Pendidikan Nasional telah merumuskan Tiga Pilar Kebijakan Umum Pembangunan Pendidikan Nasional yaitu:

  1. peningkatan pemerataan dan perluasan akses pendidikan,
  2. peningkatan mutu, relevansi, dan daya saing pendidikan; serta
  3. penguatan tata kelola, akuntabilitas,

Dan citra publik pengelolaan pendidikan. Ketiga pilar tersebut mendasari tercapainya visi pendidikan nasional yaitu Membangun Insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif.
Untuk itulah Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Depdiknas memandang penting untuk mengambil langkah stratejik untuk mengenalkan Jejaring Pendidikan Nasional (Jardiknas) melalui program Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diharapkan akan menjadi solusi atas permasalahan dan jawaban atas tantangan pendidikan nasional yang ada.

Kepala Biro PKLN Depdiknas,
Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto
NIP. 130 675 814


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: