Kadupandak Cianjur Selatan

7 02 2006

Kadupandak adalah desa di kecamatan Kadupandak, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Desa Kadupandak merupakan sentra dari kegiatan masyarakat se-kecamatan Kadupandak, di desa ini terdapat Toko-toko, Pasar, Sekolah, Puskesmas, Alun-alun, kantor Polisi, kantor KORAMIL, kantor Camat Kadupandak serta perhentian akhir dari bis umum jurusan Cianjur-Kadupandak.

Desa Kadupandak dapat dicapai dengan kendaraan umum bis ukuran sedang jurusan Cianjur-Kadupandak dari terminal Joglo- kota Cianjur dengan interval keberangkatan setiap 1 jam, Perjalanan membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 jam menempuh jarak +/- 150 km ke arah selatan pegunungan Cianjur. Perjalanan itu sendiri dapat dibagi dalam 3 trip yaitu trp 1 : Cianjur-Sukanagara, kondisi jalan setelah keluar dari wilayah Cibeber berkelok-kelok tajam dan sebagian menanjak dengan pemandangan perkebunan dan kebun warga. untuk kondisi aspal jalan masih lumayan bagus hanya harus berhati-hati karena seringkali ada bagian jalan yang berlubang setelah kelokan.

Trip 2. Sukanagara-Kadupandak, Sukanagara merupakan kecamatan yang lebih berkembang dan merupakan pintu masuk menuju kedaerah-daerah pelosok selatan yang lain. di kota inilah barang dan komoditi mengalir menuju ke kecamatan lain dan sebaliknya. keadaan alam Cukup indah dengan pemandangan perkebunan teh dan suhu udara yang sejuk. Dari Sukanagara ke Kadupandak hanya ada satu akses jalan yang dahulunya dibuat oleh pihak perkebunan Belanda.kondisi jalan selebar +/- 5 meter berupa batu-batu koral beraspal dengan kiri kanan jalan hutan sedang dan perkebunan


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: