Dana Kesehatan dan Pendidikan Cianjur

26 08 2005

Dana Kesehatan dan Pendidikan Cianjur tahun 2005 mendapatkan  3.000.000.000,- (tiga milyar rupiah)

Kerjasama peningkatan sarana prasarana pendidikan dan kesehatan di wilayah JABODETABEKJUR diawali adanya pertemuan forum untuk tahun 2005 antara Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten dengan Bupati/Walikota Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cianjur pada tanggal 20 Agustus 2005 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

Pada Pertemuan tersebut salah satu kegiatan yang perlu direalisasikan pada tahun anggaran 2006 adalah program kerjasama peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dasar dan kesehatan dasar di wilayah JABODETABEKJUR. Pada pertemuan forum ke dua untuk tahun anggaran 2005 dilaksanakan pada tanggal 28-29 Desember 2005 bertempat di Hotel Aryaduta Karawaci Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, disepakatilah bahwa kerjasama pendidikan dasar dan kesehatan dasar memperoleh bantuan dana dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk masing-masing Kabupaten/Kota BODETABEKJUR sebesar Rp. 3.000.000.000,- (tiga milyar rupiah) dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp. 24 milyar (dua puluh empat milyar rupiah).

Dari anggaran sebesar Rp. 3.000.000.000,- (tiga milyar) untuk masing-masing Kabupaten/Kota BODETABEKJUR dialokasikan untuk sarana prasarana pendidikan sebesar Rp. 2.000.000.000,- (dua milyar rupiah) dan untuk sarana prasarana kesehatan sebesar Rp. 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah).

Sumber : http://bkspjabodetabekjur.jakarta.go.id


Actions

Information

2 responses

18 02 2008
syadza alifa komara

assalammualaikum……
saya adalah pelajar SMP kelas 9 di Cianjur.
saya ingin mengomentari tentang pendidikan di Cianjur.Menurut saya, saat ini pendidikan di cianjur masih berjalan statis, artinya belum banyak perubahan. memang ada sedikit pembenahan pada sarana dan prasarana sekolah, namun itu tidak merata, karena saya lihat di sekolah-sekolah di desa, sarana dan prasarananya masih sangat kurang.bangunan sekolahnya pun tidak layak. buku-buku sekolah pun masih memakai kurikulum lama, dan masih banyak hal lain yang menurut saya sangat perlu dibenahi. Selain daripada itu, saya juga sangat menyayangkan sekali karena banyak warga di cianjur yang masih kurang peduli terhadap pendidikan. banyak warga terutama warga-warga desa yang berpendidikan minim, lalu langsung mencari kerja padahal dia masih berusia sekolah.harapan saya, semoga dari tahun ke tahun, pendidikan di cianjur mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, dan masyarakat di cianjur semakin peduli terhadap pendidikan.

28 04 2008
rivafauziah

saya adalah pelajar SMP kelas 9 di Cianjur? sudah punya wawasan seperti ini.. Bagus..! kamulah nanti yang akan meneruskan perjuangan pendidikan cianjur..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: